Info Penting Membeli dan Merawat Tanaman Keladi Neon

tanaman keladi neon

Tanaman caladium atau keladi memiliki bentuk daun yang khas dengan warna yang bervariasi. Tanaman keladi neon, seperti namanya punya warna daun yang cerah atau warna neon.

Tampilannya tentu mencolok dengan warna neon tersebut sehingga tak heran jika kemudian dijadikan sebagai tanaman hias untuk ruangan.

Penasaran ingin membeli jenis tanaman ini? Simak penjelasan berikut.

Namun sebelumnya, mohon bagikan artikel ini kepada yang lainnya agar bisa bermanfaat bagi sesama.

Tentunya juga supaya kami makin semangat berbagi informasi kepada para pecinta tanaman hias se nusantara.

Apabila tidak ingin ketinggalan hal seru lainnya mengenai dunia tanaman hias, Anda bisa follow akun IG kami di https://www.instagram.com/vlf.garden/

Tentunya merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami jika bisa lebih dekat dengan Anda semua.

Tips Merawat Tanaman Keladi

Keladi atau caladium merupakan tanaman hias dekoratif yang memiliki daun berbentuk hati dengan warna cerah dan pola berurat.

Daun tanaman ini punya banyak variasi warna, ada yang berwarna hijau, pink, merah, keperakan, krem, dan pink neon.

Tampilan caladium dengan warna daun cerah itu bisa menjadi dekorasi yang menarik, namun daunnya yang tipis bisa mudah rusak jika tidak dirawat dengan baik.

Berikut beberapa tips untuk merawat tanaman keladi.

  • Indoor

Keladi cocok ditempatkan di ruangan atau teras rumah yang memiliki peneduh. Cahaya matahari tidak langsung cocok untuk pertumbuhan tanaman keladi. Ini bisa ditempatkan di ruangan dengan jendela bertirai yang tetap bisa meneruskan cahaya matahari.

  • Penyiraman dan Kelembaban

Keladi perlu disiram secara rutin agar media tanamnya tetap basah atau tidak mengering.

Tanaman keladi juga harus dijaga kelembabannya sebisa mungkin. Jika ditempatkan di dalam ruangan maka bisa menggunakan humidifier.

Tanaman caladium juga dapat diletakkan di pot dengan baki yang bisa menjaga kelembabannya.

  • Temperatur

Keladi dapat tumbuh subur di udara yang hangat. Di Indonesia, ini umumnya tumbuh dengan baik.

Suhu yang agak dingin yang tidak kurang dari 12 derajat celcius di malam hari juga tidak akan menjadi masalah. Di siang hari, temperatur yang disarankan yaitu 21-23 derajat celcius.

  • Pemupukan

Tanah atau media tanam yang digunakan untuk tanaman keladi neon bisa diberi pupuk secara teratur.

Pupuk bisa berupa kompos yang dicampurkan pada tanah tanpa mengganggu akar tanaman. Setiap bulan ini juga bisa diberi pupuk yang larut dalam air untuk membantu pertumbuhannya.

  • Pot

Tanaman keladi bisa ditempatkan di pot yang sesuai ukurannya dengan ukuran tanaman.

Jika tanaman kemudian menjadi lebih besar maka bisa ditempatkan di pot yang lebih besar dengan bahan yang punya pori-pori yang baik.

Membeli Tanaman Keladi Neon

Tanaman keladi sebenarnya mudah didapatkan di Indonesia. Namun jika ingin jenis tertentu perlu mencari di toko tanaman hias.

Membeli tanaman dari toko tanaman hias cenderung lebih aman daripada membeli dari penjual biasa.

Toko tanaman hias seperti VLF Garden biasanya memiliki beberapa jenis tanaman yang bisa dipilih sehingga bisa melihat produk lainnya.

Baca juga: VLF Garden Pusat Tanaman Hias Terbaik dan Terpercaya

Saat ini pembelian tanaman hias juga bisa dilakukan secara online. Toko akan menerima pesanan lalu mengirimkannya pada alamat pembeli. Ini akan memudahkan pembeli yang sibuk untuk bisa berbelanja tanaman dari jarak jauh.

Untuk tanaman-tanaman hias jenis tertentu yang langka biasanya memiliki harga yang cukup mahal.

Pembeli bisa mempertimbangkan lebih dulu soal dana yang tersedia. Tujuan membeli tanaman juga sebaiknya dipikirkan apakah untuk kebutuhan pribadi, bisnis, hadiah, atau lainnya.

Selain tanaman keladi neon, ada beberapa jenis tanaman keladi lainnya yang juga tak kalah bagus untuk dijadikan tanaman hias.

Misalnya saja Keladi Worton yang punya warna pink cerah dengan pinggiran hijau tua, ada juga Keladi cat Tumpah yang punya corak tumpahan warna merah.

Jenis keladi lainnya, yaitu Caladium Deep of Heart yang memiliki warna daun merah hati. Jika ingin membeli jenis tanaman tersebut bisa berkunjung ke toko tanaman hias online VLF Garden di https://www.tokopedia.com/vlf-garden dan https://shopee.co.id/vlf.garden.

Apabila ada pertanyaan lebih lanjut, jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi kami di nomor yang ada di situs inafina.id ini.

Terima kasih dan salam hangat dari kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp CS 24 Jam (Chat Only)