Gadai BPKB Tanpa BI Checking, Solusi Atasi Kesulitan Finansial!

gadai bpkb tanpa bi checking

Sedang mengalami masalah keuangan? Di masa sulit ini memang tidak dapat dipungkiri bahwa setiap orang akan mudah stress karena masalah finansial yang dialami. Saat masalah keuangan terjadi, anda bahkan mencari-cari pinjaman kesana kemari, tapi tidak menemukan solusi. Salah satu solusi yang paling bisa diandalkan saat kepepet yaitu cari gadai BPKB tanpa BI Checking.

Solusi ini mungkin bisa jadi paling efektif ketika anda benar-benar membutuhkan uang untuk biaya Pendidikan, perawatan rumah sakit, atau saat benar-benar tidak memiliki uang sama sekali.

Namun sebelum benar-benar mengajukan gadai BPKB mobil dan motor tanpa BI Checking, anda harus tahu dulu beberapa solusi alternatif saat kesulitan finansial.

Kiat Atasi Kesulitan Finansial

Daripada stress, ada beberapa hal yang harus anda lakukan saat kondisi finansial memburuk, berikut ini!

  1. Mulai Terima Kenyataan

Saat benar-benar terpuruk, tidak ada hal yang bisa anda lakukan selain harus menerima kenyataan. Dalam hal ini, kendalikan diri agar tidak terpengaruh hal-hal penyebab rasa kekhawatiran semakin tinggi. Jangan pula bereaksi berlebihan, mengeluh atau menangis terus terusan di depan orang lain, karena tidak akan menyelesaikan masalah. Coba tenangkan diri dan fokus untuk mencari solusinya.

  1. Buat Rencana Finansial Lain

Cari tahu akar permasalahan apa saja yang membuat anda mengalami masalah finansial. Trik ini bisa dilakukan dengan mencatat beberapa hal yang dapat mengurangi anggaran biaya anda. Perlu komitmen untuk membuat perencanaan keuangan tersebut sambil mengeceknya dengan teratur.

Walaupun hal ini bisa menimbulkan rasa khawatir beberapa saat. Pada kenyataannya ketika anda bisa menuangkan rencana dan keluh kesah dengan menuliskannya di atas kertas, mampu meringankan stress berlebih dalam diri anda.

  1. Jangan Pernah Melampiaskan Stress

Seberapa parahnya kondisi stress yang anda alami, jangan pernah melampiaskan stress ke dalam hal negatif. Misalnya saja, dengan berjudi, mencuri uang orang lain, merokok berlebihan dan lainnya.

Sebaiknya waspadai jika diri anda terdorong untuk melakukan hal-hal tersebut. Anda bisa meminta bantuan klinik Kesehatan atau psikologi jika stress memicu depresi.

  1. Mengambil Peluang Lain

Saat-saat masa sulit, sebaiknya ambil hikmah positifnya. Walaupun sulit, sebenarnya masa-masa tersebut dapat memberikan perubahan pada diri anda. Seperti memikirkan peluang lain sembari memotivasi diri agar segera keluar dari kondisi kesulitan finansial.

Selain itu, pertimbangkan untuk mengikuti kerja sampingan atau kursus. Kuncinya yaitu manfaatkan waktu-waktu ini agar lebih kreatif, serta mencari ide baru untuk mengelola finansial.

  1. Menagih Piutang

Jika ada teman yang meminjam uang dan belum dikembalikan sampai sekarang, cobalah tagih dan jangan pernah menganggap tidak enak.

Anda bisa menagih dengan cara yang sopan. Akan tetapi, sayangnya menagih piutang juga tidaklah mudah, karena terkadang orang yang anda tagih menolak pembayaran karena beberapa alasan.

Inilah salah satu resiko jika meminjamkan uang ke orang lain. Karena anda harus siap-siap kehilangan.

  1. Mencari Tambahan Penghasilan

Saat situasi sedang genting karena terlilit hutang, sebaiknya anda tidak memilah milah pekerjaan. Di samping pekerjaan yang utama, anda juga harus mencari tambahan penghasilan. Anda bisa melakukan pekerjaan apapun asalkan halal.

Contohnya kerja bangunan, jualan online, jadi agen datun inafina, driver ojol (ojek online) atau bisa bekerja menjadi freelancer.

Dengan tambahan penghasilan, bisa sangat membantu finansial. Seperti melunasi utang, membayar cicilan dan memenuhi kebutuhan lainnya.

Anda bisa mengerjakan pekerjaan sampingan pada saat hari libur atau sepulang dari kantor. Tujuannya agar tidak mengganggu pekerjaan utama.

  1. Meminjam Uang

Salah satu solusi untuk mendapatkan finansial dalam waktu dekat adalah dengan meminjam uang. Berutang kepada keluarga, teman dekat, atau pinjaman ke bank bisa menjadi solusinya. Atau bisa juga memanfaatkan aplikasi pinjol (pinjaman online) yang sudah terdaftar di OJK.

Sebenarnya tidak masalah jika berutang. Karena tujuannya untuk menyelamatkan finansial dan juga hidup anda.

Akan tetapi konsekuensinya, anda harus membayar angsurannya sampai lunas. Silahkan alokasikan dana dari penghasilan setiap bulannya, agar dapat membayar hutang.

Bisa juga dari tambahan penghasilan. Jadi intinya tetap tingkatkan penghasilan supaya bisa membayar utang.

Jika meminjam uang di bank merupakan hal yang sulit dilakukan, maka solusinya anda bisa menggadaikan BPKB mobil/motor anda dengan mudah.

Inafina.id menawarkan solusi gadai BPKB tanpa BI Checking, yang memungkinkan proses pencairan lebih cepat.

Ini Keuntungan Gadai BPKB Online

Proses gadai BPKB online memungkinkan anda lebih mudah dalam mengajukan pencairan pinjaman ini. Selain itu, gadai BPKB online, menawarkan beberapa hal berikut:

  1. Verifikasi Peminjam Lebih Mudah

Dengan menggadaikan BPKB, maka proses verifikasi untuk gadai BPKB secara online menjadi mudah dan tidak rumit.

Karena dari sini anda hanya perlu mengikuti prosedur apa saja yang ditentukan. Kebutuhan dana darurat juga bisa lebih cepat cair tanpa hambatan apapun.

  1. Modal Jaminan Lebih Simpel

Di tempat gadai BPKB mobil dan motor, anda bahkan tidak perlu lagi repot-repot harus menyertakan dokumen yang rumit seperti halnya di bank.

Ada banyak kemudahan yang ditawarkan. Selain itu, hal tersebut tentu saja lebih mudah dan simpel untuk meminjam dana.

  1. Pencairan Dana Sesuai Kebutuhan

Dengan gadai BPKB online tentu saja pencairan dana bisa sesuai kebutuhan, Hal ini biasanya berbanding terbalik dengan melakukan pinjaman langsung ke leasing secara manual.

Sebab terkadang mereka memiliki penilaian tersendiri terkait kemampuan debitur untuk melunasi pinjaman sesuai jangka waktu tertentu.

  1. Jangka Waktu Angsuran

Jangka waktu untuk cicilan dari lembaga gadai BPKB secara online biasanya lebih lama daripada leasing manual.

Untuk tenor cicilan bahkan bisa dilakukan mulai dari 12 bulan sampai 36 bulan, bahkan di Inafina.id sendiri untuk gadai BPKB mobil tenor cicilannya bisa sampai 4 tahun.

  1. Tanpa BI Checking

Inilah salah satu keunggulan gadai BPKB online yang memungkinkan anda tidak perlu melewati proses BI checking.

Inilah yang membuat dana pencairan dengan gadai BPKB lebih cepat. Hal ini berbeda dengan melakukan pinjaman ke bank, yang terkadang harus ditolak karena skor BI checking nasabah buruk.

Solusi Gadai BPKB Tanpa BI Checking di Inafina.id

Kesulitan finansial yang membuat anda stress dan pusing tujuh keliling, kini dapat diatasi dengan menggadaikan BPKB di Inafina.id.

Anda bisa mengajukan gadai BPKB tanpa BI checking secara online dengan cepat. BPKB yang digadaikan bisa berupa BPKB motor maupun mobil, tergantung aset yang anda miliki.

Anda hanya perlu duduk manis, dan tunggu proses pengajuan gadai BPKB tanpa BI checking di approve dengan cepat dan tim lapangan akan langsung mengecek kendaraan.

Dengan menggunakan Inafina.id, membuat proses pinjaman dengan gadai BPKB lebih hemat waktu, lebih banyak pilihan karena telah bermitra dengan beberapa perusahaan leasing ternama di Indonesia.

Jangan cari yang rumit, jika ada solusi termudah. Pilih dan ajukan Inafina.id sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2024 Inafina.id