Jenis Tanaman Hias yang Sedang Populer dan Banyak Dicari

tanaman hias yang sedang populer

Mungkin Anda selalu penasaran, apa sih tanaman hias yang sedang populer dan banyak dicari tak hanya oleh kolektor tapi juga pecinta tanaman biasa.

Jenis tanaman yang populer bisa mengalami perubahan seiring berjalannya waktu. Tapi ada juga jenis tanaman hias yang kemudian tetap diminati sepanjang masa.

VLF Garden kali ini akan memberikan informasi yang menarik bagi Anda semua mengenai berbagai jenis tanaman hias yang “lucu”.

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada yang lainnnya apabila dirasa berguna bagi sesama pecinta ornamental plant.

Tanaman Hias yang Sedang Populer

Di era pandemi ini, tanaman hias menjadi salah satu yang banyak diburu oleh masyarakat. Jenis tanaman hias yang populer yaitu tanaman hias daun.

Jadi tanaman tersebut mengandalkan warna dan bentuk daun yang cantik. Tanaman jenis ini cenderung mudah dalam perawatan dan cocok untuk dipajang di teras atau dalam ruangan.

Meskipun tidak mengandalkan bunga yang indah, jenis tanaman ini tetap terlihat elok dan elegan.

Lalu apa saja sih jenisnya?

Yuk kita simak beberapa jenis tanaman hias daun yang populer misalnya:

  • Syngonium

Syngonium merupakan salah satu tanaman hias yang sedang populer. Daunnya berwarna hijau dengan corak warna seperti pink atau putih.

Ada jenis Syngonium yang harganya cukup mahal, yaitu mencapai jutaan setiap daunnya.

Perawatan tanaman ini cukup mudah dan bisa tumbuh meski dengan cahaya yang rendah.

Tapi ini juga bisa tumbuh cepat dan menjaga warnanya saat ditempatkan di lokasi yang terkena sinar matahari.

  • Caladium atau Keladi

Caladium merupakan tanaman hias yang menyukai cahaya panas matahari dan cocok untuk tanaman indoor ataupun outdoor.

Keladi memiliki daun yang besar berbentuk panah dan tipis. Warnanya beragam dengan pola yang mencolok seperti berbintik, berurat, dan bergaris.

Beberapa corak warnanya misalnya putih, hijau, merah, dan merah muda. Merawat tanaman ini cukup mudah, siram dengan air secara rutin agar tanah tetap lembab. Di Indonesia, tanaman ini juga disebut dengan keladi. Keladi yang digunakan untuk tanaman hias memiliki corak warna yang menarik.

  • Aglonema

Aglonema atau aglaonema merupakan salah satu tanaman hias yang juga populer di era pandemi.

Tanaman jenis ini berasal dari daerah tropis dan subtropis di Asia dan Papua Nugini. Di Indonesia, tanaman ini juga dikenal dengan nama Sri Rezeki.

Tanaman hias aglonema yang banyak dijual saat ini merupakan tanaman yang dikembangkan melalui persilangan sehingga tampilannya lebih menarik.

Membeli Tanaman Hias Populer

Membeli tanaman hias yang sedang tren memang banyak disukai. Apalagi jika harganya bisa terus meninggi sehingga bisa menjadi alat investasi.

Tapi jika hanya untuk kebutuhan mempercantik halaman atau teras rumah juga tidak menjadi masalah.

Memilih tanaman hias bisa dilihat dari segi ukuran dan karakternya. Apakah menginginkan tanaman yang besar atau kecil. Bisa juga mempertimbangkan masalah lokasi penempatannya apakah di dalam rumah atau di luar rumah.

Selain tanaman hias yang populer ada juga jenis tanaman hias yang umum. Tak ada salahnya memilih yang sedang disukai banyak orang untuk menambah koleksi tanaman di rumah.

Mengoleksi banyak tanaman hias selain untuk diri sendiri juga bisa memberi keuntungan jika dijual lagi ke orang lain.

Pertimbangan dalam membeli tanaman hias ini juga bisa berdasarkan harganya. Perhatikan apakah sudah sesuai dengan harga pasarannya.

Jangan tiba-tiba membeli tanpa mengecek lebih dahulu mengenai harga untuk tanaman sejenis.

Membeli tanaman hias yang sedang populer saat ini bisa lebih mudah dilakukan karena bisa melalui toko online VLF Garden.

Toko tanaman online hias kami menyediakan berbagai jenis tanaman yang sedang diminati seperti syngonium, caladium, dan aglonema.

Bagi yang ingin membeli secara online maka bisa langsung berkunjung ke https://shopee.co.id/vlf.garden atau https://www.tokopedia.com/vlf-garden.

Untuk melihat koleksi kami lainnya, Anda juga bisa follow akun instagram kami di https://www.instagram.com/vlf.garden/

Hanya di VLF Garden Anda bisa mendapatkan tanaman yang berkualitas dan sesuai dengan harapan Anda.

Saat ini toko kami tidak hanya menyediakan berbagai jenis tanaman hias yang sedang populer, namun juga menawarkan sesuatu yang berbeda dari store lainnya.

VLF Garden memiliki konsep nursery dan plants shop unik karena dikombinasikan dengan Velofee Cafe yang berada di rooftop.

Hal tersebut akan membuat pengalaman belanja tanaman hias Anda menjadi tidak membosankan dan dapat membuat Anda yakin bahwa toko kami bisa dipercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp CS 24 Jam (Chat Only)