Mengenal Tanaman Keladi Putih dan Tempat Membelinya

tanaman keladi putih

Tanaman keladi putih menjadi salah satu jenis tanaman hias yang diburu banyak orang. Keladi atau caladium yang dijadikan tanaman hias biasanya berupa caladium bicolor yang memiliki paduan warna dua atau lebih. Tanaman yang berasal dari Amerika Latin ini banyak dikembangkan di Indonesia.

Mengenal Tanaman Keladi

Tanaman keladi atau caladium merupakan tanaman yang memiliki daun agak besar berbentuk panah namun tipis.

Daun dari tanaman ini memiliki berbagai warna dan pola yang menarik seperti merah muda, hijau, merah, dan putih.

Tampilan daun dengan pola yang unik dan khas tersebut membuatnya cocok dijadikan sebagai tanaman hias. Meskipun menonjolkan daunnya, tapi tanaman ini juga menghasilkan beberapa bunga.

Punya tampilan daun yang mencolok, keladi tidak untuk dikonsumsi. Ini beracun baik bagi hewan dan manusia.

Jadi keladi memang ditujukan untuk tanaman hias yang bisa memperindah baik itu ruangan atau bagian luar bangunan.

Tanaman keladi dewasa berukuran tinggi 12-30 inch dan lebar 12-24 inch. Ini bisa ditempatkan di dalam ruangan dengan sinar matahari tidak langsung atau juga luar ruangan dengan sinar sebagian/penuh. Tipe tanah yang dibutuhkan yaitu yang kaya unsur hara dan dibasahi dengan baik.

Saat muncul bakal bunga sebaiknya dipotong. Ini dilakukan agar pertumbuhan bisa fokus pada bagian daunnya saja.

Jika ditempatkan di dalam ruangan sebaiknya menjaga cahaya tak langsung, suhu yang tetap panas namun dengan kelembaban. Daun keladi dalam kondisi terbaik dapat bertahan beberapa bulan sebelum mati.

Tanaman keladi lebih menyukai cahaya tidak langsung atau naungan sedang. Semakin sempit ukuran daunnya maka semakin besar jumlah sinar matahari yang bisa ditahan.

Menumbuhkan di luar ruangan bisa memberi kontrol lebih besar atas kondisi cahaya. Saat menanam di taman sebaiknya memberi naungan agar cahaya matahari tidak menghanguskan daunnya.

Tanaman keladi atau caladium ini punya beberapa jenis atau varietas misalnya Caladium Uncle Marley Hybrid, Caladium White Bone Khongkhwan, Caladium Seven Luck, Caladium Mascota, dan lain-lain.

Tanaman keladi atau caladium putih menjadi salah satu yang dicari dengan daun bercorak warna putih.

Tempat Membeli Tanaman Keladi Putih

Tanaman hias seperti keladi putih bisa dibeli di toko tanaman hias yang menyediakannya. Jenis tanaman ini bisa jadi punya corak yang berbeda-beda dengan nama yang juga tak sama. Pembeli bisa memeriksa lebih dulu apakah corak putih yang diinginkan sesuai dengan yang dijual.

Ada daun tanaman keladi yang punya campuran warna putih dengan warna lain, namun tetap mendominasi. Ada juga yang corak putihnya hanya sebagian saja sehingga berpadu dengan warna lainnya seperti Caladium White Bone.

Tanaman keladi sendiri memiliki banyak corak warna, tidak hanya putih saja. Tersedia banyak pilihan yang tak kalah elok dari yang hanya didominasi putih. Melakukan pembelian secara online bisa dengan cermat memperhatikan foto-foto tanaman tersebut sehingga bisa menentukan mana yang tampilannya lebih disukai.

Tempat membeli tanaman keladi yang merupakan tanaman hias bisa berupa toko online. Di era internet, tak sedikit orang yang memilih melakukan pembelian jarak jauh untuk berbagai jenis barang termasuk tanaman hias. Berkat adanya sistem e-commerce yang aman, banyak yang tidak takut melakukan pembelian secara online.

Tanaman keladi putih juga bisa dibeli secara online. Ada toko tanaman hias online, yaitu VLF Garden yang berlokasi di Jakarta & Bekasi.

Produk tanaman hias yang dijual tidak hanya jenis keladi atau caladium, namun ada juga jenis lainnya seperti syngonium, monstera dan aglonema.

Kunjungi VLF Garden di.https://www.tokopedia.com/vlf-garden atau https://shopee.co.id/vlf.garden.

Atau jika ingin menghubungi tim CS kami bisa klik nomor WA yang tercantum di situs inafina.id ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp CS 24 Jam (Chat Only)