Ingin Hunian Anda Memiliki Aura Positif? Terapkan Ilmu Feng Shui Rumah Berikut ini

feng shui rumah

Tak sedikit orang mempercayai bahwa tata letak mempengaruhi kehidupan pemiliknya. Maka dari itu feng shui rumah menjadi pedoman dalam mengatur tata ruang.

Berdasarkan teori Yin dan Yang, kita akan mencapai keberhasilan apabila ruangan tersebut dipenuhi dengan energi positif bagi penghuninya.

Terkhusus untuk keturunan Tionghoa pasti sangat mempercayai hal seperti ini dan sudah turun temurun dilakukan.

Terkadang ada juga orang yang menganggap semua baik-baik saja, jika ada yang salah pasti pasti berasal dari faktor luar rumah atau diri sendiri.

Namun bagaimana jika tetap tidak merasa baik?

Sudah pasti faktor luar lingkungan?

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata bukan hanya desain rumah saja yang mempengaruhi tetapi benda atau furniture di dalamnya.

Nanti akan kami bahas mengenai benda pembawa energi negatif serta apa saja faktor yang harus diperhatikan agar suasana rumah memberikan hawa positif.

Menurut ilmu feng shui rumah, ada beberapa kriteria dasar bangunan yang baik, seperti :

  • Pintu utama dan kamar tidur tidak terkena sha qi (sudut tajam/ beton tajam/ tusuk sate)
  • Bangunan berbentuk bujur atau persegi panjang
  • Setiap ruangan harus selalu dalam kondisi rapi, wangi, bersih, tidak lembab, adanya ventilasi sehingga udara mudah masuk ke dalam rumah, dan juga penerangan cukup
  • Pintu tidak boleh saling berhadapan antara pintu depan dan belakang
  • Jangan menempatkan kolam di sektor kolam, sebaiknya akuarium airnya selalu diganti agar agar tidak bau amis
  • Sebisa mungkin halaman rumah harus luas untuk menyuplai energi ke dalam
  • Tidak menempatkan tangga menghadap dan dekat dengan pintu utama
  • Aroma dan Warna

Mengelola sumber Chi agar membawa energi hoki adalah tujuan utama dari seni tata letak rumah. Seni ini mengatur letak.

Berikut adalah ruang dan pengaturannya berdasarkan ilmu feng shui rumah

feng shui rumah agar rejeki lancar

  • Ruang Keluarga dan Makan

Manfaatkan ruang tengah anda sebagai tempat berkumpul keluarga atau meja makan. Kedua hal tersebut merupakan pusat kegiatan keluarga yang bisa menciptakan feng shui rumah yang baik.

Hoki anggota keluarga sudah terwakili melalui ruangan tersebut, sehingga sangat tepat dijadikan pusat berkumpul bersama.

Gantunglah foto keluarga sebab itu jug memberikan keberuntungan, hindari pengaturan perabot berbentuk L atau U karena tidak simetris.

  • Ruang Dapur dan Kamar Mandi

Jaui dapur, kamar mandi atau gudang dengan sudut barat laut sebab bisa menjauhkan kepala keluarga dari keberuntungan.

Sedangkan dapur bila berada di sudut barat laut akan berdampak buruk karena kompor akan memberi pengaruh menghancurkan.

  • Tangga

Membangun tangga melingkar dan di ruang tengah? Jangan dilakukan sebab dipercaya melambangkan kematian, posisi tangga yang benar adalah di tepi dengan daerah di antara tangga dibiarkan kosong.

Hindari memasang karpet merah di anak tangga dan tidak memasang akuarium yang bisa melukai anak-anak.

  • Kamar Tidur

Posisi kamar tidur yang baik tidak terletak diantara 2 pintu atau menghadap langsung ke pintu. Pindahkan cermin apabila berada dekat dengan ranjang.

  • Taman

Tanamlah tumbuhan jenis bambu-bambuan dan berdaun lebar yang bisa dipercaya meningkatkan kesehatan dan chi yang mengalir dan berputar diteras rumah.

  • Koridor

feng shui rumah tinggal hoki

Minimalisir kehadiran koridor agar pembeli tidak kabur, pasalnya diduga koridor melambangkan kesialan, penyakit yang tidak terduga bahkan kematian.

Barang-barang pembawa sial yang dianggap memperburuk suasana rumah :

  • Pintu Berwarna Hitam

Walaupun memberikan kesan elegan, namun tak tetap. Berdasarkan feng shui rumah, warna hitam menandakan banyak kesialan terkecuali apabila pintu tersebut menghadap ke arah utara.

  • Peralatan Makan Retak

Alat makan dianggap merupakan barang berharga (simbol kekayaan & keluarga). Jadi bila penghuninya masih menggunakan alat makan rusak atau rusak.

Baca juga: Sulitnya Mencari Tempat Pemakaman Umum, Apakah Ada Solusinya?

Dikhawatirkan hal ini mengundang energ negatif masuk ke dalam rumah.

Cermin rusak? Pecah? Retak? Langsung buang dan ganti dengan yang baru, penggunaan kaca rusak bisa mendatangkan kemiskinan.

  • Di dalam Desain Rumah Pintu Kamar Mandi Menghadap Pintu utama

Percaya atau tidak seluruh energi akan terserap ke kamar mandi, anda harus merombak kembali desainnya dan energi negatif bisa diminimalisir.

Nanti saat anda mulai mentara kembali desainnya, perlu diingat lokasi-lokasi terburuk dari kamar mandi di antaranya di depan pintu utama, tengah-tengah, serta dekat pintu dapur.

  • Jam Dinding Mati

Langsung ganti dengan jam yang baru apabila rusak, karena jika akan mendatangkan kematian dan penyakit. Sama halnya kalender, tahun sudah beganti langsung buang saja.

  • Kamar Utama Terletak di atas Garasi

Garasi seringkali dimanfaatkan untuk memindah barang tak terpakai, bukan hanya untuk memarkir kendaraan. Kamar tidur dalam desain rumah, memungkinkan kualitas tidur tidak stabil (jam tidur kacau).

  • Cat Dinding Warna Hijau Gelap di Kamar Orang Dewasa

Kalau warna tersebut digunakan untuk kamar anak-anak malah bagus, tapi sebaliknya warna tersebut kurang cocok terkesan gelap dan pengap.

  • Lorong Panjang dan Sempit

Terindikasi membawa feng shui buruk, alasanya karena energi di lorong ruangan memiliki kombinasi gerak sha chi atau stagnan.

Lima Elemen Dasar yang Harus Ada di Dalam Rumah

feng shui rumah tengah

  • Kayu

Mempunyai keterkaitan antara kesehatan prima dan pertumbuhan alami, maka dari itu isilah rumah dengan ranting pohon, mangkuk, atau rak yang terbuat dari kayu.

Solusi lain, yang dapat dilakukan adalah menghias tempat tinggal dengan tanaman hias, terutama yang dapat membantu untuk membersihkan udara.

Tempat yang paling membutuhkan unsur kayu adalah area timur, tenggara, dan selatan hunian.

  • Api

Membawa tingkat energi dan gairah yang tinggi serta menumbuhkan minat dalam mengekspresikan kreativitas.

Biasanya pemilik hunian menambahkan tempat perapian atau anda cobalah dekorasi dengan bentuk bersudut seperti segitiga bintang, karena ini adalah simbol dari unsur api.

Warna yang sesuai dengan elemen api adalah jingga, kuning, ungu dan merah mudah. Unsur api ini bisa anda tambahkan di area selatan dan barat daya rumah anda.

  • Tanah

Membantu menghasilkan makanan, pengetahuan, dan stabilitas dalam kehidupan. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah mengubah rumah dengan batu cantik dan kristal.

Elemen ini sangat cocok berada di sudut Timur Laut, Barat Laut, Barat Daya, dan Pusat.

  • Logam

Menumbuhkan kekuatan, fokus dan kemandirian. Penambahan loga bisa dengan menggunakan vas bunga dan wadah lilin.

Solusi lainnya untuk bisa memasukkan unsur logam adalah melalui bingkai foto, patung, dan lonceng angin. Letakanlah diarea utara, barat, dan barat laut.

  • Air

Berkaitan pada kekayaan dan kesejahteraan, bila ruangan tidak terlalu besar. Cukup tambahkan air mancur atau gunakan cermin serta mangkuk berisi air.

Kira-kira hal apalagi yang masih ada kaitannya dengan feng shui rumah?

Desain furniture model baru ternyata tidak selaras dengan ilmu feng shui. Mengapa demikian?

fengshui pintu rumah

Bagi desainer, kreatifitas merupakan bentuk yang tidak berbatas; wujud, bentuk, bahan serba beda dan unik. Sedangkan ahli feng shui lebih menyukai sesuatu hal yang sederhana. Mengapa furniture tersebut sangat dilarang desainnya? Berikut penjelasannya :

  • Gargoyle yang diletakkan pada pundak kursi menampilkan suatu “makhluk” yang mengintai pada orang yang duduk. Secara tak langsung memunculkan “kengerian” bagi yang melihat kursi itu.
  • Lampu pojok berbentuk kepala anak, menimbulkan rasa seram dan mencekam apalagi kalau malam hari lampu dimatikan dan tiba-tiba saat ada kepala bayi terjatuh orang rumah bisa kaget bukan main.

Secara seni memang kreatif, namun bila disandingkan ilmu feng shui malah memberikan energi negatif untuk penghuninya. Untuk itu jauhi benda-benda “sial” dari hunian anda ya.

Demikian artikel mengenai ilmu feng shui rumah kami informasikan, ingin beli properti tapi tidak mau salah pilih sehingga dapat terhindar dari energi negatif?

Hubungi tim inafina property.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp CS 24 Jam (Chat Only)