Tempat Gadai BPKB Mobil Terbaik yang Bisa Anda Pilih

gadai bpkb mobil terbaik

Pengajuan pinjaman dengan BPKB mobil saat ini masih menjadi pilihan banyak orang, karena sangat mudah proses pengajuannya, Namun paling tidak, anda harus mengecek lembaga gadai BPKB mobil terbaik terlebih dahulu agar tidak terjadi kesalahan yang berakibat pada penarikan kendaraan anda. Hal ini biasanya terjadi akibat nasabah tidak mampu membayar angsuran per bulannya.

Kita ketahui bahwa pinjaman dana saat ini dapat diperoleh melalui berbagai macam cara. Kini ada banyak sekali produk pinjaman yang beragam, melalui proses pengajuan dan prosedur yang mudah.

Ada 2 jenis persyaratan untuk meminjam dana tunai yang dapat dipilih, diantaranya Kredit Tanpa Agunan atau KTA dan Kredit Dengan Agunan.

Bagi kredit dengan agunan, anda harus menggadaikan aset berharga. Diantaranya seperti barang elektronik, sertifikat rumah hingga BPKB motor/mobil.

Hal Penting Sebelum Menggadaikan BPKB Mobil

Sebelum anda mengetahui apa saja rekomendasi tempat untuk gadai BPKB mobil, penting mengetahui beberapa hal sebelum menggadaikan aset berharga tersebut di lembaga finansial tertentu.

Berikut diantaranya:

1. Ada Dua Pilihan Tempat Gadai

Pinjaman uang tunai melalui gadai BPKB mobil dapat dilakukan lewat 2 tempat, diantaranya perusahaan finance maupun bank.

Keduanya sebenarnya bisa diandalkan. Hanya saja, ada perbedaan antara proses menggadaikan BPKB kendaraan di lembaga finance atau bank.

Biasanya bank mempunyai proses pengajuan lebih lama, mulai dari 4-7 hari sebab memerlukan proses pengecekan history debitur terlebih dahulu. Selain itu, tambahan biaya akan dipotong langsung dari pinjaman dana yang dicairkan.

Biasanya bank hanya menerima pihak debitur berprofesi PNS dan wiraswasta. Sementara proses pengajuan di perusahaan finance sendiri lebih cepat yaitu hanya 1-2 hari.

Tagihan biaya lainnya umumnya akan dipisahkan dari total pinjaman. Belum lagi lembaga finance umumnya menerima debitur yang berasal dari berbagai macam profesi.

2. Sistem Gadai

Selain lembaga gadai, ada 2 sistem dalam menggadaikan BPKB mobil, diantaranya jika debitur mengajukan gadai BPKB yang telah lunas, anda dapat mengajukan pinjaman di lembaga gadai BPKB kendaraan manapun.

Sementara apabila anda menggadaikan mobil dengan kondisi masih kredit, pinjaman hanya dapat diajukan di lembaga leasing, ini disebut dengan take over.

3. Terdaftar OJK

Memilih lembaga gadai BPKB mobil terbaik tentu saja harus mencari yang terdaftar OJK. Jadi lembaga tersebut harus terpercaya, supaya BPKB anda dapat tersimpan aman. Adapun ciri utama lembaga gadai terpercaya yaitu yang telah diawasi dan terdaftar OJK sebagai pihak penyedia pinjaman gadai BPKB.

Di samping itu, pastikan kantor resminya gampang ditemui dan memiliki jam operasional jelas, prosedur gadai jelas serta dikenal oleh masyarakat luas.

4. Cek Ketentuan, Sanksi dan Denda

Sebelum anda memperoleh rekomendasi tempat gadai BPKB terbaik serta mengajukan pinjaman, sebaiknya pahami semua ketentuan terlebih dahulu seperti hak maupun kewajiban dari kreditur dan debitur secara lengkap.

Dalam hal ini, para penyedia pinjaman mempunyai kebijakan yang berbeda. Oleh sebab itu, anda harus benar-benar memahami denda, sanksi dan ketentuan di bebagai kondisi dengan catatan masa tenor utang masih berjalan.

Rekomendasi Tempat Gadai BPKB Mobil Terbaik

Ada beberapa pilihan rekomendasi tempat gadai BPKB mobil terbaik yang dapat diandalkan, berikut:

1. Adira Finance

Adira Finance termasuk salah satu perusahaan multifinance terkemuka yang sudah familiar dalam melayani fasilitas pembiayaan dan gadai BPKB. Perusahaan ini mempunyai produk pinjaman untuk kreditur individu maupun para pelaku usaha. Total pinjaman sendiri berkisar antara Rp. 20 juta sampai Rp. 2 miliar.

Tenor pinjaman yang dapat dipilih bisa dibilang cukup lama, mulai dari 12 bulan sampai 48 bulan, dan menawarkan suku bunga yang kompetitif dari 0,65% sampai 1% setiap bulannya. Apabila anda melengkapi dokumen dan persyaratan, maka pinjaman menjadi lebih cepat cair, dalam jangka waktu 1-3 hari tanpa dikenakan tambahan biaya lainnya.

2. BFI Finance

Selain Adira, anda juga dapat memilih perusahaan multifinance yang tidak kalah populer lainnya yakni BFI Finance. Pasalnya dana pinjaman yang bisa didapatkan mulai dari nominal Rp. 15.000.000.

Jumlah pinjaman yang dapat dicairkan biasanya tergantung dari usia mobil. Akan tetapi, maksimal dari nilai pinjaman dana yang dapat dicairkan yaitu sebesar 85% dari total harga mobil yang akan anda jadikan jaminan.

Kelebihan dari BFI Finance biasanya terdapat dalam proses pencairan yang cepat, bahkan hanya 1 jam tanpa survey. Sehingga anda dapat memperoleh dana tunai pada hari itu juga ketika pengajuan.

3. PT. MUF

MUF (Mandiri Utama Finance) adalah salah satu lembaga pembiayaan yang terkemuka dan menawarkan banyak kemudahan bagi debitur untuk memperoleh pinjaman dana tunai termasuk dengan menggadaikan BPKB mobil.

Keunggulan mengajukan dana tunai dengan gadai BPKB di PT. MUF adalah kredibilitasnya tinggi, memiliki maksimal proses pencairan 1 hari, menawarkan pembayaran cicilan dan tenor pinjaman yang fleksibel, serta memiliki kantor cabang di seluruh Indonesia.

4. Kredit Plus

Kredit Plus adalah salah satu perusahaan multifinance yang kini begitu populer, bahkan banyak diminati calon debitur. Dibalik kepopulerannya, banyak konsumen yang lebih puas dengan layanan dan fasilitas yang ditawarkan. Kesemuanya bahkan telah memberikan respon yang positif.

Namun sekedar tambahan, perusahaan Kredit Plus menyediakan plafon kredit maksimal yang dapat memberikan kemudahan kepada calon debitur yang ingin mengajukan kredit.

Tidak sampai di situ, lembaga finansial ini juga menawarkan keleluasaan limit pinjaman. Anda dapat menyesuaikan limit kredit tergantung kebutuhan. Produk layanan pinjaman yang dapat anda nikmati yaitu kartu kredit elektronik. Selain itu, ketentuan dan syarat gadai di tempat gadai BPKB mobil terbaik ini juga cukup mudah.

5. Verena Finance

Lembaga gadai BPKB mobil lainnya yaitu Verena Finance yang dapat anda andalkan saat memerlukan dana tunai dalam waktu cepat. Verena menawarkan layanan gadai BPKB mobil baik untuk karyawan, perusahaan, maupun profesional atau wiraswasta.

Verena Multi Finance Tbk selalu berfokus menjadi yang paling terdepan sebagai lembaga pembiayaan. Bahkan kini melayani gadai BPKB mobil dengan persyaratan yang mudah untuk debiturnya.

6. NSC Finance

Anda juga bisa memilih gadai BPKB di leasing NSC Finance. Untuk pengajuan pinjaman di lembaga finance ini sebenarnya sifatnya masih cenderung konvensional. Jadi intinya, disini anda akan langsung berhubungan dengan tim marketing kredit dan datang ke kantor cabang sembari membawa dokumen yang diperlukan.

Namun, pengajuan tersebut bisa juga lewat tim marketing yang nantinya diminta datang ke rumah langsung. Jadi, anda tidak perlu lagi harus mengantre lama-lama di kantor cabang. Ketika dalam kondisi terdesak, anda bisa memilih produk pinjaman gadai BPKB mobil di NSC Finance dengan persyaratan mudah.

Supaya pengajuan anda bisa cepat cair, kini anda dapat mencoba ajukan gadai BPKB mobil terbaik lewat situs inafina.id

Kami siap membantu pengajuan anda sampai selesai di leasing yang tepat sesuai kapasitas anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2024 Inafina.id